Anggaran Pembangunan Kantor Desa Batu Napal layak Dipertanyakan, Aparat hukum Jangan tutup Mata


Subulussalam | Menyikapi terbengkalai nya pembangunan kantor Desa Batu Napal Kecamatan Sultan Daulat sejak tahun 2018 sampai saat ini belum rampung kantor desa setempat. Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat.praktisi Hukum M Purbas,SH mengatakan kepada media ini Sabtu,(12/3/2022).

Jika Bangunan fisik nya tahun 2018 kemudian dilanjutkan tahun 2022 itu jelas layak Dipertanyakan kenapa bangunan tahun 2018 itu tidak disiapkan tahun 2018 dulu,jelas itu kita duga ada unsur kesengajaan.

Seharusnya pihak inspektorat sudah seharusnya memerika kepala desa aktif ditahun bangunan itu dibuat,dan kita minta Masyarakat disana supaya pro aktif untuk melaporkan ini ke pihak terkait.tegas praktisi hukum ini

Sebelumnya sebagaimana dalam pemberitaan media online,bahwa Gedung yang berlantai 1 tersebut, kondisi fisiknya sampai saat ini sudah mencapai 70 persen. Anggaran yang direncanakan sebesar rincian kurang lebih 200 jutaan Anggaran tahun 2018, dan baru di sentuh tahun 2022 baru di lanjutkan kan.

Pjs Kades Sabrani melalui Kaur Pemerintahan Desa Herman Jabat Senin (24/1/2022 kepada media mengatakan, “pembangunan kantor desa merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, oleh karena itu pihaknya beserta lembaga melalui musyawarah memutuskan untuk membangun kantor Desa,Namun sampai tahun ini kantor Desa batul napal belum selesai dan mengkrak.

Bangunan kantor Desa belum siap di ketahui nya saat adanya sengketa bangunan TK/Paud Desa Batu Napal yang sudah di hibahkan kepada pemimpin yang lama, namun pada saat serah terima jabatan dengan PJ sekarang tidak mengatehui apa-apa saja aset Desa Batu Napal sehingga terjadi mis komunikasi terjadi pemalangan.

Korwil Aceh Sumut Syahbudin Padang

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *