Tak Terima Dapatkan WhatsApp Makian Dari Kurir Ninja Xpress ” Konsumen Geram & Sesalkan Hal Tersebut

Duri – Mudahnya akses perbelanjaan ditengah Canggihnya perkembangan Zaman era Globalisasi saat ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang hendak berbelanja/ membeli sesuatu barang cukup berbelanja Online melalui Handphone mereka masih-masing tanpa harus keluar rumah , Karena setiap barang yang telah dipesan oleh Masyarakat selaku Konsumen akan diantarkan langsung kerumah melalui Jasa Pengiriman dan Pengantar Barang/Paket.

Dengan bantuan Beberapa Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Pengiriman dan Pengantar Barang /Paket inilah yang membuat banyaknya minat Masyarakat dalam melakukan transaksi jual – beli Online Lantaran dirasakan sangatlah mudah dan aman.

Namun hal ini ternyata tidak dapat dirasakan seutuhnya oleh Nainggolan selaku Konsumen yang mengaku mendapatkan Perlakuan kurang menyenangkan dari salah satu Kurir Ninja Xpress selaku pengantar Paket/Barang.

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu ,25 Mei 2022 Nenggolan Lumban Raja menerangkan bahwasanya sebelumnya dia juga pernah mengunakan jaya pelayanan pengantar Paket barang belanjaan nya yang dipesan melalui Online dan Alhamdulillah tidak ada masalah,” Ucapnya.

” Namun kali ini saya sangat merasa kurang enak hati karena selaku Konsumen yang seharusnya diperlakukan dengan baik ,ini malah sebaliknya dan mendapatkan pesan melalui via WhatsApp dari salah satu Kurir Ninja Xpress dengan bahasa yang kasar dan terkesan kurang beretika ,hal itulah yang membuat saya prihatin dengan sikap yang ditunjukkan oleh salah seorang pekerja Jasa Pelayanan ,Dimana seharusnya mereka bisa lebih bersikap sopan dan sabar demi menjaga pelanggan bukan malah mengirim pesan cacian ,” Imbuhnya kesal.

Sementara itu masih di tempat yang sama, mewakili pihak Keluarga, Andre Nenggolan selaku Abg Kandung dari Konsumen juga mengungkapkan kekesalannya atas tindakan dari kurir Ninja Xpress yang melontarkan kata-kata kasar ke adeknya.

terkait adanya SMS kasar yang dikirim kan ke keluarga saya , Kami selaku keluarga sangat menyayangkan hal tersebut .

Apalagi hal tersebut sangatlah tidak wajar dilakukan oleh seorang kurir/atau pengantar barang.

Kepada Awak Media beliau menerangkan bahwasanya,Kami selaku Keluarga sangat merasa tersinggung dan keberatan dengan apa yg telah di lakukan oleh pihak pengantar Paket prusahaan Ninja Xpress ,yang telah memaki Adek saya dengan kata – kata Kasar.

Karena setau saya berkata kasar / mencaci seseorang atau Penghinaan diatur oleh UU dan jelas itu bisa masuk dalam salah satu kategori tindak pidana ,” Tutupnya.

Sementara itu, menurut pantauan awak media sebelumnya diketahui bahwasanya Konsumen bersama pihak keluarga saat setelah menerima Pesan tersebut langsung mendatangi Kantor Ninja Xpress guna menanyakan apa maksud dari pesan tersebut,sembari membayar pesanan barang miliknya .

Menindaklanjuti adanya informasi tersebut awak media pun kembali melakukan konfirmasi kepada pihak Manajemen Ninja Xpress terkait tanggapan dari permasalahan tersebut.

Kepada awak media saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp nya ,Kamis 26 Mei 2022 , Adit selaku salah satu Penanggung jawab mengatakan bahwasanya terkait Terkait kasus dan kesalahan rider kami pada tanggal 25 Mei 2022 , Sudah meminta maaf dan sudah selesai secara keluarga.

Dirinya juga menjelaskan bahwasanya sebelum terjadi nya perekrutan teman teman yg melamar,” Jelasnya.

” Sudah saya beritahu bagaimana sistem kerja dan salah satunya menanggapi customer .
Di karenakan sebagai jasa pengiriman ,
Hal ini saya sudah coaching sebelum mereka bekerja termasuk masalah program di expedisi dan juga attitude ,” Imbuhnya.

” Untuk sanksi yg saya berikan kepada rider yg tidak menjalan kan SOP .
Akan di kenai SP , jika berbuat perilaku yang tidak sesuai SOP kembali berakhir dengan punishment ,Yang namanya bekerja di lapangan ini sering banyak terjadi kesalahpahaman ,” Tambahnya.

” Baik dari customer mau pun rider yang mengantar paket .

Dalam hal ini kami berharap sekiranya permasalahan ini yang dimana tutur kata dan salah ucap ada baiknya di selesaikan secara kekeluargaan ,” Tutupnya. (Red)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *