Bersama Kades Petani Beberapa Fakultas Ikut Meriahkan HUT RI Ke – 77

Petani – Guna memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik indonesia ( NKRI ) Jajaran Pemerintah Desa Petani gelar berbagai perlombaan guna mengisi dan memeriahkan HUT RI yang Ke – 77 di Halaman Kantor Desa Petani Pada Hari Minggu ,21 Agustus 2022 sekitar kurang lebih Pukul 07.00 wib

Acara tersebut diawali dengan agenda Jalan Santai yang melibatkan seluruh Masyarakat Desa Petani yang saat itu hadir mengikuti Giat tersebut.

Yang mana dalam menambah semarak atau kemeriahan suasana perayaan Kemerdekaan , Pihak Desa pun juga menyediakan bermacam aneka ragam hadiah / Doorprize untuk para peserta Jalan Santai dengan cara diundi.

Dimana dibawah Pimpinan Bapak Rasikun Selaku Kades Petani didampingi oleh Babhinkamtibmas serta beberapa Jajaran Desa Bersama Karang Taruna selaku Panitia nampak kompak dan saling bekerja sama dalam mengkoordinir jalannya acara perlombaan agar sukses sampai selesai.

Selain itu beberapa orang Perwakilan dari Universitas Riau , Sekolah Tinggi Agama Islam Hubbulwathan Duri, Universitas Islam Riau terlihat juga ikut turun berpartisipasi sebagai panitia perlombaan HUT RI yang Ke – 77 di Halaman Kantor Desa Petani.

Adapun agenda perlombaan sebanyak 8 (Delapan) Macam Perlombaan ,Dimana dari 8 (Delapan) perlombaan tersebut dibagi menjadi 3 (Tiga) cabang / tingkat Perlombaan .

Dalam Tingkat Anak – Anak ada 5 (Lima) Cabang Perlombaan
Dewasa , Ibu – Ibu 2 (Dua) Cabang Perlombaan Sedangkan Bapak – Bapak ada 1 (Satu) Cabang Perlombaan.

Selanjutnya setelah seluruh cabang perlombaan telah usai dilakukan, Pihak Panitia pun memanggil para pemenang untuk naik ke atas pentas guna menerima hadiah dan berfoto bersama.

Setelah Agenda Penyerahan hadiah selesai , Acara tersebut dilanjutkan dengan acara perpisahan Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata dan Mahasiswa Praktek Lapangan dengan Penyerahan Plangkat kepada Kepala Desa

Sebelum acara selesai laksana seorang Ibu yang sedih ketika akan berpisah dengan anaknya , Sembari menitikkan air mata Bu Kades menyampaikan salam perpisahan dan mengucapkan selamat jalan kepada anak – anak Mahasiswa/i yang selama beberapa hari ini dirasa sangat membantu dan bekerja sama dengan sangat luar biasa .

Tak hanya itu saja diakhir kalimat nya Bu Kades juga memberikan semangat kepada para Mahasiswa/i untuk lebih giat menuntut ilmu dan mendoakan kelak mereka semua akan menjadi orang sukses.

” Kalian semua orang hebat wahai anak – anakku ,Terus semangat gapai cita – cita dan saya yakin suatu saat nanti jikalau kita di pertemukan lagi saya akan mendapati anak – anak saya yang hadir saat ini sudah dalam keadaan sukses semua dan menjadi orang yang hebat berguna bagi nusa dan bangsa, Amin ,” Tutupnya diiringi dengan riuhnya tepuk tangan dari seluruh orang yang hadir saat itu.

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Bapak Rasikun mengatakan bahwasanya selain guna memperingati HUT RI Ke -77 , Kegiatan tersebut dilakukan guna mengenang jasa – jasa dari Pahlawan Bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga nya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) ini sehingga sampai saat ini kita menjadi bangsa yang merdeka .

Untuk itulah beliau sangat berharap agar setiap Pemuda – Pemudi yang ada di Desa Petani untuk selalu semangat serta antusias dalam berkarya dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang Positif dan Bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, Sehingga dengan demikian akan selalu tumbuh generasi penerus bangsa yang diharapkan oleh para pejuang kita terdahulu ,” Imbuhnya.

Diakhir Kalimatnya Kades Petani juga berharap semoga dengan adanya kegiatan perayaan Hut RI yang di adakan hari ini bisa menambah semangat Patriot dan Cinta Tanah Air sehingga tidak mudah dihasut atau diadu – domba oleh pihak – pihak yang menginginkan Pecahnya NKRI , Merdeka , Merdeka , Merdeka ,” Tutupnya dengan semangat

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *