Dikonfirmasi Terkait Sumber Dana Anggaran Publikasi Untuk Media ,Kabid Humas dan SDM RSUD Mandau Bungkam

Mandau – Pentingnya keterbukaan informasi publik dalam setiap anggaran yang digunakan oleh seluruh Instansi Kepemerintahan sangatlah dibutuhkan demi terwujudnya penggunaan anggaran dana daerah yang tepat sasaran dan transparan tanpa ada yang ditutup – tutupi .

Hal ini sangatlah diharapkan dan dibutuhkan demi terwujudnya sistem Kepemerintahan yang jujur, transparan serta bersih dari syarat Korupsi.

Untuk itulah pentingnya peranan dari Insan Pers sangatlah dibutuhkan dalam menyampaikan informasi publik yang akurat serta terpercaya sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat sehingga tau dari mana dan kemana arah Dana Anggaran dari Pemerintah itu digunakan.

Namun hal tersebut diduga tidak terjadi di salah satu instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dimana saat dikonfirmasi oleh awak media pada hari terkait sumber Dana Publikasi yang digunakan oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis untuk dibayarkan kepada beberapa Media pihak rumah sakit , Kabid Humas dan SDM RSUD Mandau, Iwan Ridwan, SKM bungkam dan terkesan enggan menjawab pertanyaan dari awak media.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan di benak awak media, Ditambah lagi menurut informasi yang didapatkan oleh awak media dilapangkan , Diduga hanya beberapa Media saja yang bisa masuk / menjalin hubungan kerjasama dengan RSUD Mandau.

Padahal sebelumnya saat di tanyakan kepada salah satu pekerja/staf RSUD Mandau yang saat itu dijumpai oleh awak media pada hari Rabu,21 September 2022 di ruang Humas yang berada di lantai 4 (empat) RSUD Mandau, menyebutkan bahwasanya untuk kerjasama publikasi hanya dengan beberapa Media saja yang namanya sudah terdaftar lantaran kalau semuanya bajed / Anggaran mereka tidak mencukupi.

Bahkan di hari yang sama,Usai keluar dari ruangan Humas RSUD, saat itu awak media juga menghubungi Kabid Humas dan SDM RSUD Mandau, Iwan Ridwan, SKM melalui sambungan via WhatsApp nya dengan no contak :0813 – 6510 – XXXX pada hari Rabu,21 September 2022, untuk menayangkan perihal terkait adanya dugaan batasan Jumlah Media / Perusahaan Pers yang diterima Kerjasama lantaran minimnya Dana Publikasi dibenarkan oleh beliau dan untuk penambahan jumlah media nantinya akan ditanyakan terlebih dahulu kepada staf lainnya yang bertugas di bagian anggaran, guna mengejtahui apakah masih bisa ditambahkan lagi / tidak.

Sampai diterbitkannya berita dibawah ini belum ada jawaban,/apernyataan / klarifikasi dari pihak RSUD Mandau. (Bersambung/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *