Perigati Hari Sumpah Pemuda” Pemuda Pancasila Mandau Lakukan Goro Rumah Adat.

Duri – Puluh orang dari Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) bersama – sama datangi Rumah Lembaga Adat Sakai Melayu Riau Kawasan Bhatin 8 & 5 di Km. 6 Jl. Rangau pada hari Sabtu , 15 Oktober 2022 sekitar pukul 08.00 wib.

Dimana kedatangan mereka tak lain adalah untuk melakukan kegiatan Gotong – Royong (Goro) untuk membersihkan rumah adat tersebut.

Mulai dari memotong rumput sampai dengan membuang ranting dahan pohon agar nampat terlihat lebih asri.

Kepada awak media Ketua PAC PP Kecamatan Mandau ,Del Andrion ,SE mengatakan bahwasanya selain untuk menjaga lingkungan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Beliau juga berharap agar kiranya para pemuda – pemudi bangsa Indonesia agar juga menanamkan jiwa korsa atau semangat dalam menjaga keutuhan serta kebersihan lingkungan dalam semangat NKRI .

Apalagi bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini kita selaku generasi bangsa sudah seharusnya ikut dalam melakukan kegiatan kegiatan yang positif demi keselarasan serta menjalin hubungan silaturahmi dengan para elemen termasuk setiap lembaga yang ada di Riau khususnya Kabupaten Bengkalis ,” Ujarnya.

Sehingga dengan hal ini maka akan tercipta sebuah hubungan kekeluargaan serta keakraban sehingga terlaksana acuan dari isi Pancasila pada sila ke 3 (tiga) yaitu Persatuan Indonesia,” Tutupnya.

Senada dengan yang diucapkan oleh Ketua PP Mandau Katua Srikandi DPC Bengkalis Suci Murni menyampaikan bahwasanya tujuan bakti sosial ini baik DPC ataupun Ranting supaya kompak dengan Organisasi lainnya

Selanjutnya kedepannya dengan adanya kegiatan yang positif ini bisa mengubah image yang dulunya mungkin dinilai Negatif bisa terubah dimata masyarakat dengan adanya kegiatan – kegiatan yang positif ini.

Sehingga kedepannya Ormas PP ini bisa dilihat sebagai suatu wadah organisasi yang positif jauh dari anarkis ,” Tutupnya

Masih di tempat yang sama Datuk Syaparuddin Sape Selaku Tokoh Adat sekaligus Penasehat PP beliau menyampaikan dukungan serta memberikan Aplose yang luar biasa kepada Ormas PP ini

Karena menurutnya dari sekian Banyak Ormas yang Ada di Bengkalis Ormas Pemuda Pancasila juga ikut menunjukkan keperdulian mereka kepada lembaga adat dengan melakukan kegiatan yang Positif ini.

Diakhir kalimatnya beliau berharap semoga kedepannya kegiatan positif ini bisa menjadi contoh bagi seluruh Organisasi lain agar kiranya bisa juga ikut bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat khususnya Lembaga adat yang ada di Kabupaten Bengkalis tercinta ini,” Tutupnya.

Pantauan awak media dilapangan kegiatan bakti sosial tersebut juga dihadiri oleh PAC PP Mandau Bersama Ranting PP Duri Barat dan Ranting PP Gajah Sakti (Ali /Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *