Kapolda Riau Berbagi Cerita tentang Pengalaman Pengamanan Pemilu dan Pilkada Bersama Bawaslu Riau

Pekanbaru — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau berkunjung ke ruangan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal pada Senin 24 Oktober 2022. Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda Riau berbagi cerita tentang pengalaman suksesnya dalam pengamanan Pemilu dan Pilkada di sejumlah daerah tempatnya bertugas lalu.

“Ada beberapa pengalaman saya saat bertugas di sejumlah daerah terkait Pilkada dan Pemilu ini. Dan alhamdulillah, semua berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolda Riau kepada para komisioner Bawaslu Riau yang hadir, yakni Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, anggota Amirudin Sijaya, Hasan dan Nanang Wartono.

Selain itu, Kapolda Riau juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan tugas Bawaslu Riau dalam pengawasan Pemilu.

“Kita siap melakukan kerjasama dengan Bawaslu Riau, termasuk dengan jajaran Bawaslu kabupaten dam kota se-Riau. Dan dalam waktu dekat, kita akan buat telekonference dengan Bawaslu kabupatem dan kota se-Riau untuk memperkuat jalinan kerjasama,” ujar Muhammad Iqbal.

“Termasuk nanti, kita akan bersinergi dalam forum Sentra Gakkumdu agar terwujud Pemilu yang lancar,” tambahnya.

Sementara itu, menyatakan apresiasinya terhadap respon positif dan membangun Kapolda Riau terhadap kerja-kerja pengawasan Pemilu.

“Dan kita berharap pengalamam sukses Kapolda Riau bang Jenderal Iqbal ini dapat menjadi modal sosial dan kuat bagi kita dalam mewujudkan pemilu dan pilkada yang aman do Riau,” harap Alnofrizal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *