Ikuti Acara GPdI Mawar Sharon, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus Harap Pemprov dan Pemko Berikan Perhatian

PEKANBARU– Dalam rangka menunaikan ungkapan rasa syukurnya, Keluarga Besar Mas Supriyono dan istri selenggarakan acara ibadah di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Mawar Sharon, Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Jemaat GPdI yang tinggal di kawasan Pasir Putih itu tak sanggup menahan rasa haru, ketika Gembala yang juga Pendeta Setyo Wiyono S.Th menyampaikan beberapa khotbahnya.

Ketua KNPI Riau Hadir Acara Syukuran Jemaat GPdI Mawar Sharon, Larshen Yunus: “Semangat Mereka Berlandaskan Iman!”

Setelah Prosesi Ibadah selesai, Pendeta Setyo Wiyono yang juga merupakan salah satu unsur Pengurus PGLI Wilayah Provinsi Riau
Pada kesempatan itu juga sampaikan kata sambutan, yang intinya tak lepas dari Semangat untuk selalu bersyukur dan terus bersyukur atas segala Penyertaan Tuhan.

Gembala GPdI Mawar Sharon itu juga kembali sampaikan rasa terimakasihnya, atas penyertaan Tuhan melalui bantuan yang diberikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Larshen Yunus.

Menurut Setyo Wiyono, pertolongan Tuhan melalui Ketua KNPI Riau telah memastikan, bahwa tiada yang mustahil bagi Nama Tuhan. Segala Pergumulan akan terlewati, apabila ummatnya selalu berserah dan yakin. Terhadap apapun itu, semuanya harus diserahkan sama Tuhan.

“Kita tak pernah bayangkan, semua Pergumulan yang menghampiri keluarga pak Supriyono. Mulai dari anak Perempuannya yang dinikahi orang diluar Iman Kristus, Melahirkan hingga akhirnya Meninggal dunia. Bukan sampai disitu saja!! Ayah dari Cucunya itu kabur entah kemana. Pak Supriyono tambah bingung, dengan kondisi yang terjadi. Cucunya dalam keadaan tak sehat, biaya Rumah Sakit, hingga macam-macam. Alhasil, melalui Pak Tanjung Jemaat kita, akhirnya semua itu bisa dilewati atas Keterlibatan Pak Larshen Yunus, sungguh Tuhan itu Baik dan Teramat Baik” ungkap Setyo Wiyono.

Gelar Ucapan Syukur di GPdI Mawar Sharon, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus Apresiasi Semangat Gembala Setyo Wiyono.

Dalam kesempatan yang sama, Senin Malam (24/10/2022) Ketua KNPI Provinsi Riau hanya katakan, bahwa semua itu tak ada apa-apanya. Karena hanya Pertolongan Tuhan yang mampu menyelesaikan semua Pergumulan tersebut.

“Mas Supriyono, Istri beserta Cucu dan Keluarga. Yakin dan Percayalah! bahwa Tuhan Kita teramat baik. Kasihnya tak berkesudahan. Setianya sampai keawan-awan. Tetaplah Optimis, Ora Et Labora, berdo’a dan bekerja. Berusahalah! maka pintu akan dibukakan” ujar Larshen Yunus, dengan bahasa perumpamaan.

Hadir Dalam Acara Syukuran Jemaat GPdI Mawar Sharon, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus Takjub.

Ketua KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia itu lagi-lagi mencoba untuk yakinkan para hadirin tersebut, bahwa tiada yang mustahil dalam Nama Tuhan.

“Sampaikanlah ucapan Syukur dan Terimakasihmu hanya kepada Tuhan. Bahwa saya dapat membantu Mas Sulriyono dan Keluarga, itu juga melalui perantara Pak Tanjung, yang juga Uda saya. Semuanya pasti ada jalan, kalau kita semua Tulus, Ikhlas, Berserah dan Berusaha. Sekali lagi saya haturkan! terimakasih buat bapak Pendeta. Do’a Terbaik kami dari KNPI Riau, untuk Proses Pembangunan Gereja disamping itu, amin” tutur pria yang bermimpi ingin menjadi Anggota DPD-RI tersebut.

Larshen Yunus Penuhi Undangan Ucapan Syukur di GPdI Mawar Sharon, KNPI Riau Siap Fasilitasi Pembangunan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi itu juga menyinggung terkait adanya Pembangunan Gedung Gereja baru yang berada persis disamping tempat acara tersebut. Menurut Larshen Yunus, sudah seharusnya Pemerintah Hadir, karena memang Gedung itu sudah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Dasarnya jelas dan IMB sudah terbit. Maka sudah selayaknya Pemprov ataupun Pemko hadir dalam proses Penyelesaian Bangunan tersebut. Pemerintah dengan APBD maupun sumber dana lainnya pasti bisa menggesa penyelesaian Gedung GPdI itu. Prinsipnya kami dari KNPI selaku Induk Organisasi Kepemudaan yang terbesar dan tertua di Negeri ini, kami akan segera mendorong hal tersebut terjadi. Agar Pembangunannya Rampung dan tentunya dapat mengundang sukacita yang lebih besar lagi, Maranatha!” ujar Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Hingga berita ini diterbitkan, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus lakukan sesi foto bersama Gembala Setyo Wiyono beserta Istri dan keluarga, termasuk dengan perwakilan Jemaat seperti Pak Tanjung dan kerabat. (*)

Editor Sabam Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *