*Rilis Resmi DPP SPI*



Adakan Rapat Jajaran DPP SPI, Ini Hasilnya



Pekanbaru, Riau – Berdasarkan hasil rapat Internal unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) pada tanggal 20 Oktober 2022 lalu yang membahas pelaksanaan rapat menjelang akhir tahun, DPP SPI mengadakan rapat kembali untuk seluruh jajaran pengurus DPP di Kantor Sekretariat SPI, Jln. Pattimura No. 40 A, Kel. Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau. (29/10/2022).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum), Suriani Siboro beserta jajaran, dibuka oleh Wakil Sekretaris Umum, Tri Wahyudi.

Dalam penyampaiannya, Tri membacakan agenda rapat yang salah satunya adalah pertanggungjawaban dari seluruh bidang- bidang jajaran di DPP SPI. Hal ini bertujuan untuk pembelajaran dan kemajuan seluruh bidang yang ada di DPP SPI.

“Saya mengharapkan keterbukaan seluruh bidang tentang permasalahan atau kendala. Jika bidang tersebut mengalami masalah dalam menjalankan tugasnya, silahkan diutarakan,” ucap Tri.

Bidang Organisasi DPP SPI, Wahyu Anda Ris menyampaikan bahwa, sampai saat ini bidang organisasi dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) masih ada yang belum bersedia menyatakan sikap atau keterbukaan terhadapnya.

Wahyu berharap agar Ketua Bidang yang dipimpinnya tersebut dapat segera melaporkan hasil kerja di wilayah masing-masing kepadanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerjasama Kemitraan DPP SPI, Sisuka Masdi mengatakan bahwa, dirinya sudah memiliki rencana (Planning) kerjasama dengan Instansi Pemerintah maupun Swasta yang akan segera dilaksanakannya dalam waktu dekat.

Bidang Pendidikan yang dinahkodai oleh Pandapotan Hutagaol menyampaikan bahwa, bidang pendidikan tetap dan terus memantau dunia pendidikan khususnya di Provinsi Riau. Ia juga akan menjalin kerjasama dengan Sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau.

Dilaporkannya, DPP SPI telah mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) berlisensi BNSP sebanyak 2 kali. Di Pekanbaru dan Sumut (Medan).

Ketua Bidang Pemerintahan, Jhon H Tanjung mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Hery Wahyudi selalu siap dalam menjalankan tugasnya, dan yang sudah terealisasi adalah Audensi dengan Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu dan akan segera mem-Follow Up surat audensi dengan Polda Riau yang akan segera terealisasikan berdasarkan komunikasi dengan pihak Polda Riau.

Sekretaris Umum (Sekum) SPI, Wesly H Sihombing yang berada di luar kota, dalam rapat tersebut, melalui zoom meeting melaporkan perkembangan dan beberapa rekomendasi hasil rapat DPW SPI Lampung dan DPD SPI se-Lampung yang baru saja dilaksanakan.

Selanjutnya sebagai Bendahara umum, Paiman Sahat Tua Girsang juga memberikan laporan keuangan dihadapan seluruh jajaran yang hadir

Paiman mengatakan bahwa, sampai saat ini seluruh keuangan Kas DPP SPI dalam kondisi aman dan terkendali.

Dalam arahannya, Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPP SPI yang sampai saat ini masih komitmen dalam mengemban tugas yang diamanahkan pada bidang masing-masing

“Saya bangga atas kinerja bidang-bidang yang selalu siap menjalankan tugas, walaupun ada bidang masih terdapat beberapa masalah dalam pelaksanaan tugasnya, itu adalah hal wajar dan kita berfikir positif saja,” ucapnya.

Suriani menegaskan, bidang-bidang ini akan terus kita pantau dan akan diberi arahan ketika menemukan kendala di lapangan, agar ke depannya bidang tersebut juga akan mampu berinovasi untuk kemajuan kita bersama di DPP SPI ini.

“Saya berharap kepada seluruh bidang-bidang untuk menjalankan tugas dengan baik dan jika ada kendala tolong segera disampaikan, agar kita bisa bersama-sama menyelesaikan kendala tersebut. Karena SPI besar bukan karna saya, tapi karna pekerjaan seluruh bidang yang tetap konsisten dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Terkait akan diadakannya perayaan HUT SPI ke-II tahun 2023, dalam rapat tersebut juga telah diputuskan beberapa agenda dan teknis pelaksanaannya.

Dalam waktu dekat ini DPP SPI akan membentuk kepanitiaan HUT SPI ke-II, serta akan memberitahukan secara resmi ke DPW, DPD SPI di seluruh Indonesia. (**).

*Sumber : DPP SPI*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *