Soroti Polemik Jl. Rangau , Kapolres Bengkalis Turun Langsung Ke lokasi Dalam Agenda Kunker

Buluh Manis – Soroti Polemik Jl. Rangau yang sebelumnya dikabarkan rusak parah , Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK dalam kunjungan kerjanya ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan konflik sosial pembangunan jalan di Jalan Rangau Km 15 yang berada di antara dua Desa yaitu Petani & Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Dimana dalam giat yang dilaksanakan pada hari Jumat (11/11/2022) tepatnya di Jl. Rangau Km . 14 Desa Buluh Manis , Dalam sambutannya beliau meminta kepada seluruh lapisan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Perduli Jalan Rangau untuk mengedepankan asas musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan konflik sosial ini.

Tak hanya itu saja beliau juga berpesan kepada pihak Perusahaan yang terkait dalam perbaikan jalan di Jalan Rangau ini agar berkomitmen sesuai MoU bersama masyarakat dengan mengirimkan bantuan perbaikan jalan,” pintanya.

Selanjutnya melalui Kasat Intel , Kapolres Bengkalis mengintruksikan untuk memanggil para perusahaan yang lepas tangan dan tidak mau bekerja sama dalam perbaikan jalan tersebut ,” Tutup nya.

Menanggapi sambutan serta arahan dari Bapak Kapolres Bengkalis, Masrianto selaku Ketua Forum Peduli Jalan Rangau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis atas arahan dan petunjuk dari beliau yang saat ini telah hadir untuk menyelesaikan masalah konflik sosial ini sehingga diharapkan kedepannya dengan adanya Kunjungan Kerja ini nantinya seluruh pihak Perusahaan bisa semakin Komitmen dalam berpartisipasi membantu pembangunan Jalan Rangau.

Tak hanya itu saja, dalam pidatonya,Bapak Masrianto yang juga merupakan Ketua BPD Desa Buluh Manis ini juga mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku Masyarakat Desa Buluh Manis akan Kondisi Jalan Rangau yang rusak parah dan dikhawatirkan bisa menimbulkan rawannya tindak kecelakaan/ laka lantas.

Ditambahkan oleh beliau Kegiatan tersebut murni untuk sosial dan bukan untuk mencari keuntungan, Bahkan beliau juga menyampaikan bahwasanya sampai saat ini dirinya bersama jajaran tidak menerima bantuan dari Perusahaan yang bersifat Materi/Uang .

Apabila nantinya ada dalam jajaran Kami ataupun saya kedapatan menerima sumbangan berupa uang maka kami siap mempertanggung – jawabkan perbuatan kami di hadapan hukum , Karena yang kami butuhkan hanyalah Bantuan Material untuk pembangunan Jalan ,” Tutupnya.

Masih di tempat yang sama dalam sambutannya Camat Bathin Solapan Rusyd menyebutkan akan ikut membantu mengusahakan usulan perbaikan jalan ini melalui Musrenbang Kabupaten agar bisa dibawa sampai ke provinsi ,” Ujarnya.

Namun sebelum suara ini sampai ke provinsi, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam perbaikan jalan ini, harapnya.

Selanjutnya, penandatangan kesepakatan antara masyarakat dengan perusahaan. Kesepakatan ini adalah untuk memperbaiki jalan dan saling bekerja sama dalam pembangunan jalan di Desa Buluh Manis

Kegiatan dilanjutkan dengan perbaikan jalan yang mana telah disediakan dua truk dan satu alat berat yang akan menambal jalan yang berlubang, dalam hal ini Kapolres Bengkalis turun langsung untuk memperbaiki jalan yang rusak bersama jajaran perusahaan dan masyarakat.

Pantauan awak media dilapangan sampai berakhirnya giat situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar tanpa ada suatu kendala apapun juga. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *