Diduga Kurang Transparan Dikonfirmasi Terkait Dana Bermasa ” Kasitrantib Kelurahan Gajah Sakti Sebut ” Nunggu Bu Lurah Aja , Saya Takut Salah Jawab

Doc : Foto Kantor Lurah Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis

Duri – Pentingnya keterbukaan serta tranparansi di setiap jajaran kepemerintahan terkait penggunaan anggaran tentunya menjadi hal yang sangat penting dan dituntut dilakukan oleh seluruh Instansi Kepemerintahan mulai dari Pusat sampai tingkat Desa maupun Kelurahan.

Hal ini bertujuan agar
seluruh pengunaan Dana Anggaran bisa terlaksana dengan baik , jujur serta transparan tanpa adanya kecurangan dalam penggunaan anggaran tersebut.

Namun hal tersebut nampaknya tidak terjadi di Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang terkesan enggan menjawab pertanyaan Wartawan terkait penggunaan anggaran Dana Bermasa dengan beralaskan saat itu Lurah sedang tidak berada di tempat.

Doc : Foto Ibu Fitri Selaku Kasitrantib Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis

Hal tersebut tentunya sangatlah membingungkan awak media, Dimana seharusnya Keterbukaan Informasi Pubik terkait penggunaan anggaran tersebut sangatlah dikedepankan , Tetapi saat dikonfirmasi pada hari Rabu 09 November 2022 di Kantor lurah Gajah Sakti, Ibu fitri selaku Kasitrantib Kelurahan Gajah Sakti terkesan enggan menjawab pertanyaan Wartawan.

Padahal menurut informasi yang didapatkan oleh awak media Jumlah Dana Bermasa untuk Kelurahan tergolong lumayan cukup besar jumlahnya .

Kepada awak media beliau mengatakan bahwasanya dirinya tidak bisa menerangkan informasi terkait penggunaan Dana Bermasa lantaran harus ada persetujuan dari ibu Lurah yang saat itu tidak ada di tempat.

Bahkan saat awak media meminta izin untuk melihat Dana Beberapa Kegiatan yang telah dilakukan menggunakan Dana Bermasa beliau pun beralasan bahwasanya tidak mempunyai kapasitas dan harus menunggu ibu lurah terlebih dahulu lantaran takut salah menyampaikan ,” Ujarnya.

Doc : Bukti Srenscot Konfirmasi Kepada Ibu Keli Selaku Lurah Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis

Mendapati jawaban tersebut , Kemudian awak media pun langsung menghubungi Ibu Keli selaku Lurah Gajah Sakti melalui via selular dan WhatsApp beliau namun tidak di jawab.

Selanjutnya awak media pun mengirimkan pesan konfirmasi melalui via selular dan WhatsApp ibu lurah Gajah Sakti pada Rabu , 09 November 2022 kurang lebih sekitar pukul 11 . 05 Wib, Namun tak juga di balas.

Sampai berita ini diturunkan belum juga ada jawaban maupun tanggapan Konfirmasi terkait Dana Bermasa dari yang bersangkutan ( Red / Bersambung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *