Tunjukan Tanggung Jawab Atas Amanah Masyarakat Sejak Kepemimpinan Afrizal Sintong, Pemkab Rohil Raih Berbagai Penghargaan

ROKAN HILIR  – Berikan pelayanan terbaik serta sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada masyarakat atas amanah yang telah diberikan kepada nya sebagai seorang pemimpin Pasangan Afrizal Sintong, S.IP – H. Sulaiman, SS, MH selaku Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir ini terus berpacu dalam melakukan perubahan – perubahan untuk kemajuan Daerah Rokan Hilir

Hal ini terbukti dan bisa dilihat Sejak pasangan tersebut dilantik pada 8 Juni Tahun 2021 oleh Gubernur Riau, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP – H. Sulaiman, SS, MH sampai Tahun 2022 ini belum genap dua tahun menjalankan pemerintahan di Rokan Hilir ini sudah berbagai penghargaan sudah diraih di masa kepemimpinannya.

Hal ini tentunya sangatlah membanggakan dan patut mendapatkan apresiasi maupun acungan jempol dari berbagai kalangan baik Masyarakat sampai ke tingkat pejabat lainnya.

Berbagai Penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) baik ditingkat Provinsi Riau maupun tingkat Nasional merupakan bukti keseriusan dari Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah bersama jajaran OPD dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menuju perubahan yang lebih baik sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Daerah.

Dari hasil kinerja pemerintahan Rokan Hilir dibawah kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman yang belum genap dua tahun ini, Pemkab Rohil baru baru ini mendapatkan penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara pada Tanggal 18 Oktober 2022) di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru.

BKN Award tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKN Dr Ir Bima Harus Wibisana MSIS kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H Sulaiman. Selain Rohil yang dapat penghargaan dari BKN Award 2022 ini juga diberikan kepada Pemprov Riau, Pemkab Dumai, Pelalawan, Kampar dan Inhil.

Untuk Kabupaten Rohil  mendapatkan BKN Award dengan kategori Pemerintah Kabupaten wilayah barat tipe besar,  karena berhasil atas capaianya dalam perencanaan kebutuhan dan mutasi Kepegawaian.

BKN Award 2022 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah.

Hj Anna Hasnah Hasaruddin SE MM Kepala Kantor Regional XII BKN mengatakan, Kanreg BKN XII yang meliputi Provinsi Riau, Kepri dan Sumatera Barat sudah memperoleh 29 Award sepanjang Tahun 2022. Untuk kali ini, BKN akan  memberikan 7  Award kepada 6 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.

Atas penghargaan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan bahwa hal itu tidak terlepas dari peran aktif Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rokan Hilir yang bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada ASN.

“Dengan diberikan pelayanan terbaik kepada ASN, tentunya para ASN bisa lebih fokus bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik pula kepada masyarakat Rokan Hilir,” kata Afrizal.

* Rohil Raih Penghargaan Opini WTP Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan tahun 2021. BPK menilai, Pemkab Rohil sangat baik dalam membuat Laporan Keuangan.

Penghargaan untuk Pemkab yang dipimpin Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman SS MH diserahkan pada Tanggal 17 Mei 2022 di Pekanbaru oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat SE, MSi Ak, CSFA, CA kepada Ketua DPRD dan Bupati masing-masing daerah. Khusus untuk Rohil diserahkan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua DPRD, Maston.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, Widi Widayat menyebutkan, penghargaan diberikan dalam rangka amanat Undang-Undang Nomor : 15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolaan Dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

“BPK Perwakilan Provinsi Riau menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemda Tahun 2021 kepada pimpinan DPRD lima daerah, satu diantaranya Rohil,” ucap Widi.

Lanjutnya, ”Pemeriksaan laporan keuangan bertujuan memberikan opini atas laporan keuangan yang merupakan pernyataan profesional sebagai kesimpulan pemeriksa mengenai tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan dan pengelilaanya dan Pemkab Rohil tahun ini kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, ” sebutnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan rasa syukur atas penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Riau yang diterimanya.

“Apa yang diberikan dan WTP yang kita terima ini berdasarkan atas kesesuaian laporan keuangan dengan Standart Akuntansi Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *