RJB LIRA Bersilaturrahmi dengan Korban Kebakaran 5 Rumah di Senapelan

PEKANBARU – Tim Relawan Jumat Barokah (RJB) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) bersama Camat Senapelan Yeni Erita S Sos menyaambangi korban kebakaran lima unit rumah warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Aksi sosial rutin LIRA se Provinsi Riau yang menggerakkan Tim RJB bersilaturrahmi dengan warga didampingi ketua RT, RW, Lurah setempat sekaligus menyerahkan bantuan LIRA Peduli, Jumat (18/11).

Ketua RJB LIRA, Darmawati saat ditemui di lapangan mengatakan pergerakan RJB kali ini, kami membangun komunikasi sekaligus menyerahkan bantuan mesin pompa air komplit pipa yang dibutuhkan. Selain itu ada juga sembako dan beberapa pakaian yang layak untuk korban kebakaran.

Dalam aksi sosial yang didampingi Camat Yeni Erita, Lurah Kampung Baru Asnetti, Ketua RW, dan Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat merupakan langkah LIRA Peduli atas imformasi yang masuk dari internal. Program rutin setiap hari Jumat ini memiliki pola yang tersistematis dalam menerapkan pemilihan sasaran, ujar Darma saat didampingi Pembina RJB LIRA Rian Fitriani.

Sementara itu, Camat Senapelan Yeni Erita mengucapkan terimakasih atas kepedulian sesama warga, khususnya warga di Kecamatan Senapelan. Apalagi baru-baru ini beberapa kepala keluarga warga di Kelurahan Kampung Baru mengalami musibah kebakaran rumah huni mereka.

Semoga bantuan teman-teman dari LIRA berupa pompa air dan pipa serta sembako juga pakaian layak pakai sangat bermanfaat bagi warga korban kebakaran. Terimakasih juga kepada perangkat pemerintah mulai Lurah setempat, hingga RT dan RW yang ada di lingkungan setempat, tukasnya singkat.

Tampak di lapangan, Pembina RJB didampingi ketua RJB, Tim RJB lainnya dan Camat Lurah Kampung Baru serta pemuka masyarakat setempat menyerahkan mesin pompa air ke salah satu warga korban kebakaran. Diharapkan rasa kepedulian LIRA ini dapat meringankan beban sesama warga masyarakat, ujar Rian saat penyerahan bingkisan. 

Editor Sabam Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *