Suara Bising Workshop PT. Beker Ganggu Istirahat Masyarakat , Ucok Berharap Responsif Pihak Perusahaan Terkait Hal Ini

Duri – Suara bising dari kegiatan operasional di dalam Workshop perusahaan PT. Beker Hughes Indonesia ( BHI ) yang terletak di yang terletak di Jl. Kualo Mudo Km.6 RT.03 RW.08 Desa Balaimakam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis – Riau dirasa sangatlah mengganggu apalagi pada waktu malam hari.

Hal ini diungkapkan oleh warga setempat bernama David Hasudungan Silitonga (Ucok) yang rumahnya berada tepat disamping / berbatasan dengan Workshop tersebut.

Kepada awak media saat dikonfirmasi David Hasudungan Silitonga mengatakan bahwasanya sebelumnya dirinya sudah beberapa kali mengingatkan kepada pihak perusahaan namun sampai saat ini hal tersebut masih terus terjadi ,” Ungkapnya .

Dijelaskan oleh Ucok bahwa suara bising tersebut berasal dari mesin kren hois dan mesin penggulung kabel yang suaranya sangat bising dan sangat menggangu waktu istirahat / tidur kami terutama anak anak .

Apalagi operasinya mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dan bahkan hingga pukul 02.00 WIB jelang subuh.

Ditambahkannya bahwa sebelumnya dengan kondisi tersebut pihaknya telah menyampaikan protes dan kompalin kepada pihak perusahaan melalui pihak aparat desa ,Namun belum ada solusi dari pihak perusahaan.

” Pada pertemuan di kantor desa, pihak perusahaan akan melengkapi bahan peredam rasanya adalah hal yang tidak memungkinkan dan bukanlah solusi ,” Terangnya.


Ucok mengharapkan adanya respon positif pihak perusahaan karena tidak tahan lagi dengan kondisi yang menyengsarakan ini.

Apalagi PT BHI adalah sebuah perusahaan besar tentunya peduli dan ramah dengan lingkungan sekitar.

Dan jika hal ini tetap tidak mendapat solusi dari pihak perusahaan,kami akan melaporkan kondisi ini kepada pihak KLHK RI, ,”, pintanya mengakui jika warga lainnya juga mengalami hal yang sama.

” Kami tidak sanggup lagi menahan kondisi bising setiap malam yang sudah hampir setengah tahun berjalan ,” Tutupnya.


Hingga berita ini dinaikkan belum ada hasil konfirmasi yang disampaikan kepada pihak perusahaan .

Mendapatkan informasi dari masyarakat awak media pun segera melakukan konfirmasi melalui saluran WhatsApp kepada Bapak Winarsih selaku PM PT. BHI, Namun konfirmasi tersebut belum di jawab oleh beliau .

Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan atau klarifikasi dari pihak perusahaan terkait keluhan Masyarakat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *