PDYM SB H M Yunus Abdullah R Al HAJ, Diradja Air Tiris Melayu Kampar Meresmikan Istana dan Memberikan Santunan Anak Yatim

KAMPAR —- PDYM SB H.M. Yunus Abdullah R. AL HAJ, taja Silaturahmi bersama masyarakat Air Tiris sekaligus meresmikan Istana Hinggap Diradja Airtiris Melayu Kampar. Sabtu (29/04/2023).

Adapun Silaturahmi dan peresmian Istana Hinggap Diradja Air Tiris Melayu Kampar dilakukan di Dusun 2, Desa Naumbai Kec.Kampar Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pukul 10.00 wib sampai dengan 12.00 Wib dengan beberapa rangkaian acara diantaranya : Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Doa bersama seluruh tokoh Masyarakat Adat, Sekapur Sirih dari Kepala Desa yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa Naumbai, Sekapur Sirih dari Ninik Mamak, Peresmian Istana Hinggap Desa Naumbai, Menyantuni Anak Yatim, Ramah Tamah bersama PDYM, dan diakhiri dengan pelepasan keberangkatan rombongan Diradja menuju kota Pekanbaru.

Setelah penyampaian sikapur Sirih dari Ninik Mamak, PDYM SB H.M. Yunus Abdullah R. AL HAJ turut menyampaikan sedikit Sikapur Sirih serta menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Desa Naumbai Air Tiris Kec Kampar Kab Kampar.

” Pada Hari ini, bersama Pangeran Agung yang saat ini hadir ditengah kita lah yang pertama kali membawa Paduka berdiri seperti ini menjadi Raja Air Tiris Melayu Kampar. ” ucap PDYM SB H.M. Yunus Abdullah R. AL HAJ

Sebelumnya, Beta selalu di panggil dengan sebutan Paduka Yunus. Sekarang sudah di Panggil Paduka Yang Mulia (PDYM) SB H.M. Yunus Abdullah R. AL HAJ. tambahnya

Usai menyampaikan sedikit sekapur Sirih tentang dirinya mendapatkan gelar Paduka Yang Mulia, ditutup dengan mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat Desa Naumbai yang hadir.

Silaturahmi bersama masyarakat Naumbai diakhir dengan pemberian santunan kepada anak Yatim sebanyak 21 Anak Yatim dan peresmian Istana Hinggap Diradja Airtiris Melayu Kampar dan makan bersama. (Ismail Sarlata/ Team)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *