Tak Butuh Waktu Lama, Gercep Tim Gabungan Resmob Jatrantas Polda Riau Berhasil Bekuk Pelaku Curas

Pekanbaru – Dapatkan laporan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau, Gerak cepat Tim Gabungan Resmob Jatrantas Polda Riau patut diacungi jempol.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/71/VII/2023/SPKT/POLSEK TAMBANG/POLRES KAMPAR/POLDA RIAU, Tanggal 16 Juli 2023 , Hanya dalam 2 (dua) hari Tim gabungan Resmob Jatrantas Polda Riau sudah berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan kepada salah seorang diduga tersangka Curas yang terjadi di Alfamart Kubang Raya .

Melalui rilis yang di terima oleh awak media pada hari Rabu , 19 Juli 2023, Pihak Jatrantas Polda menerangkan bahwasanya pada tanggal 16 Juli 2023 sekitar kurang lebih pukul 02.40 wib telah terjadi tindak pidana Curas di Alfamart Jl. Kubang Raya Km. 5,5 Dusun Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dengan korban Mulyadi alias Bin Abdul Aziz warga Jl. Suka Karya Gang Perma RT. 006 RW. 004 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dengan saksi yaitu DAW dan IKS

Adapun kronologi kejadian yaitu sebagai berikut :
Pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2023 Sekira Jam 02.40 Wib, saat saya sedang berada di Toko Alfamart yang berlokasi di Jl. Kubang Raya KM. 5.5 Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar bersama rekan kerja saya Sdr. GIDEON PURBA,
Saat saya sedang berada di lorong Susu bayi, saat itu datang 2 orang yang saya tidak kenal yang mana 1 orang sambil menodongkan 1 buah pisau kepada rekan kerja saya Sdr. GIDEON PURBA.

Lalu 2 orang tersebut mengiring saudara GIDEON PURBA ke arah saya, kemudian 1 orang pelaku lagi mengacungkan 1 buah parang kepada saya dengan berkata “ mana uang”, Kemudian kedua pelaku mengiring kami ke area kasir, saat sampai di area kasir lalu pelaku yang menodongkan parang kepada saya meminta saya untuk membuka laci dan mengambil uang yang ada di laci kasir.

Saat saya mengambil uang yang ada di dalam laci kasir kemudian pelaku meminta kunci brankas kepada saya akan tetapi saat itu saya mengatakan bahwa kunci berankas tidak ada dengan saya, Kemudian saya menyerahkan semua uang yang ada di dalam laci kepada pelaku, lalu pelaku meminta saya untuk mengambil rokok Sampoerna yang ada di etalase belakang kasir dan memasukan kedalam plastik, lalu saya menyerahkan plastik yang berisi rokok kepada pelaku, saat itu pelaku mengambil 1 unit Handphomne merk Oppo A95 milik Sdr. GIDEON PURBA yang berada dibawah laci kasir yang sedang di cas, setelah itu pelaku keluar dari Toko Alfamart dan kabur menggunakan 1 unit Sepeda motor Merk Honda Beat warna merah.

Setelah menerima pengaduan dari korban Tim pun langsung melakukan penyelidikan dan bergerak memburu diduga pelaku Curas tersebut.

Setelah mengumpulkan beberapa informasi terkait keberadaan diduga pelaku akhirnya upaya Tim pun membuahkan hasil.

Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023 sekira pukul 16.00 wib Tim mendapat informasi bahwa pelaku TP curas Alfamart kubang raya saat ini berada di daerah cipta karya, kemudian tim bergerak menuju daerah cipta karya dan berhasil mengamankan seorang pria yang mengaku bernama HENDRA als MENGGUK dan dari hasil interogasi Sdr. HENDRA als MENGGUK mengakui telah melakukan TP Curas di Alfamart Kubang Raya bersama dengan Sdr. UCOK (DPO) dan hasil dari curas tersebut di bagi dua dengan Sdr. Ucok dimana Sdr. HENDRA als MENGGUK mendapat bagian sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu Rupiah).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda Riau untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut

Adapun Barang Bukti yang didapat dari diduga pelaku yaitu :
-1 (satu) bilah Pisau
-1 (satu) bilah Parang
-1 (satu) Unit Motor Merk Beat Warna Merah
-1 (satu) Buah Jaket warna merah
-1 (satu) Buah Jaket Hoodie warna hitam bertuliskan DEUS MOTOR CYCLE

Setelah 1 orang diduga pelaku berhasil ditangkap Tim pun kemudian melakukan giat RTL sebagai berikut :
1. Serah terima dengan Sat Reskrim Polres Kampar.
2. Pengembangan 1 tersangka lainnya.
3. Pengembangan TKP lainnya.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *