Kapolres Bengkalis Pimpin Acara Sertijab

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan Kasatlantas serta kanaikan pangkat di Halaman Mapolres Bengkalis, Jumat (28/7/2023).

Adapun para pejabat yang melaksanakan sertijab, AKP Muhammad Reza yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis dan menempati jabatan sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Direskrimsus Polda Riau. Sedangkan penggantinya AKP Firman Fadhila yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 5 Subdit 3 Direskrimum Polda Riau.

Sedangkan AKP Kaliman Siregar yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Bengkalis, menempati jabatan Kanit 5 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau. Digantikan oleh AKP Try Widyanto Fauzal yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Rokan Hilir.

Dalam menempati jabatan itu, kedua Kasat langsung diambil sumpah jabatan dengan Alquran di atas kepalanya. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga diumumkan kenaikan pangkat pengabdian bagi personel, salah satunya AKBP Eddy Renhar, yang saat ini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Bengkalis, telah dianugerahi kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi yang dinamis seperti Polri.

“Pengangkatan personel dijabarkan berdasarkan syarat kepangkatan, masa dinas, dan kecakapan individu tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang menyelesaikan tugasnya dan selamat datang kepada pejabat yang baru. Penghargaan juga diberikan kepada AKBP Eddy Renhar atas kenaikan pangkat pengabdian sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan.

Menurutnya, semangat pengabdian dan profesionalisme dalam melayani masyarakat menjadi fokus dalam momen berharga ini. Diharapkan semakin memantapkan integritas dan dedikasi personel Polres dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Sampai berakhirnya agenda Sertijab situasi dan kondisi dilapangkan terlihat aman dan kondusif.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *