Meriahkan HUT RI ke 78 Himpunan mahasiswa Oba Tengah, Badan Permusywaratan Desa Akedotilou dan ANSOR Oba Tengah Lakukan Hal Ini

Paceda – libasriau.com – Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 78 tahun maka Himpunan mahasiswa Oba Tengah, Badan Permusywaratan Desa Akedotilou dan ANSOR Oba Tengah melakukan diskusi mufakat gagasan dengan tema Peran Pemuda dalam percepatan pembangunan desa, pada tanggal 16/08/2023 pukul 20:30 kegiatan diskusi.

Dan kegiatan ini di hadiri oleh pemuda, masyarakat desa yang ada di kecamatan Oba Tengah. Dan narasumber dari ketua Himot Sahrul Saleh, Ketua BPD Akedotilou Ridwan N dan Ketua Ansor Oba Tengah Irham Muhammad

Ini bermaksud bahwa agar peran pemuda dalam percepatan pembangunan desa itu sangat penting, karena dengan kondisi pemuda saat ini tidak seperti pemuda pada tahun 1928,yang punya semangat membangun negeri ini.

Maka diskusi ini bertujuan agar bagaimana memberikan gagasan baru bagi pemuda bahwa sesungguhnya pemuda itu punya peran penting dalam percepatan pembangunan desa karena itu sudah tercantum dalam Undang-undang desa no 6 tahun 2014 itu jelas.

Agar bagaimana pemuda itu bangkit untuk melakukan sebuah perubahan untuk desa.

Serta bagaimana agar pemuda yang ada di kecamatan Oba Tengah Kota Tidore ini bangkit dan melakukan perubahan di Oba Tengah, karena pemuda adalah pelopor pembangunan, penyemangat bagi kaum remaja dan anak-anak.

Karena, paling tidak ada tiga peran utama yang dilakukan pemuda sebagai kader penerus bangsa, yaitu sebagai organizer yang menata membantu memenuhi kebutuhan warga desa, sebagai mediamaker yang berfungsi menyampaikan aspirasi, keluhan dan keinginan warga.

Dan sebagi leader, pemimpin dimasyarakat, menjadi pengurus publik atau warga, ketiga peran itulah setidaknya yang harus dilakukan pemuda dalam pembangunan desa. Dan yang lebih penting lagi ada beberapa tindakan yang harus dilakukan sebagai strategi pembangunan desa.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *