Arsya Fadillah, Dorong Bengkalis Creative Network (BCN) Dan Penguatan Koloborasi Ekonomi Kreatif

Bengkalis Creatif Network (BCN) secara resmi melakukan sosialisasi dan pembinaan bagi para pelaku ekonomi kreatif yang aktif dalam 17 subsektor berbeda. Disamping itu juga BCN melakukan penguatan kolaborasi bekerjasama dengan pendamping halal dari LP3H Walisongo Halal Centre, serta untuk memfasilitasi masyarakat Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, khususnya pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) jenis makanan dan minuman dalam membuat sertifikat halal gratis.

Hal ini dijabarkan Nara Sumber dari BCN Izmi Agustia saat kegiatan Sosialisasi di Gedung Kantir Camat Bathin Solapan pada Senin,25/09/23).
Dikatakannya, BCN membuat program sekakigus menjadi saksi dari sebuah langkah awal dalam penguatan kolaborasi ekonomi kreatif.
BCN, yang telah lama menjadi wadah bagi para kreatif lokal, berperan penting dalam mengumpulkan dan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif.
“Acara ini bertujuan untuk memberikan dorongan lebih lanjut bagi pengusaha dan seniman lokal untuk berkembang dan berkolaborasi dalam ekosistem yang semakin berkembang pesat,” ungkap Izmi Agustia.

Lanjutnya, Sosialisasi ini menandai langkah awal yang kuat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kec.Bathin Solapan Kab.Bengkalis. Dengan kolaborasi yang semakin kuat dan pembinaan yang berkelanjutan dari BCN, “diharapkan ekonomi kreatif di daerah Bathin Solapan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat lokal bathin solapan khususnya,” terangya

Sedangkan Narsumber M.Arsya Fadillah juga menyambut positif antusias hadirnya peserta pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Bahtin Solapan.
Dengan dorongan BCN, nantinya hasil produk UMKM dapat bersaing di pasaran, baik yang baru tumbuh maupun para pelaku yang telah lama berkiprah dalam dunia UMKM,
“Dengan UMKM yang pesat maju akan dapat mendongkrak tingkat penghasilan keluarga maupun kelompok,” ucap Arsya Fadillah.

Putra dari Bupati Bengkalis Kasmarni ini juga mendorong pelaku UMKM melakukan terobisan dengan memafatkan Medsos maupun melalui Media Massa dalam memperkenalkan produk unggulan yang kelak akan mempromisikan hasil ciri khas Kabupaten Bengkalis nantinya.
“Melalui hasil UMKM yang unggul, juga akan menjadi promisi bagi Negeri Junjungan di Tingkat Nasional.
Melalui BCN diharapkan juga membantu percepatan terwujudnya program Bengkalis BERMASA,” ucap Arsya Fadillah politisi muda yang juga bakal maju di legislatif dari Dapil Batsol mendatang.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *