Perduli Insan Pers , Syafaruddin poti SH.MM Jabat Ketua Dewan Pembina PPRI

Riau – Merasa perduli dengan Marwah Jurnalis serta kemajuan Pers , Syafaruddin poti SH.MM Jabat Ketua Dewan Pembina PPRI DPW PPRI Riau.

Yang mana dalam agenda pengukuhan serta pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Pimpinan Redaksi Independen (DPW PPRI ) yang digelar pada hari Kamis ,14 Desember 2023 di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Yang mana saat dikonfirmasi media ini Syafaruddin poti SH.MM selaku Wakil Ketua DPR Provinsi Riau yang nantinya akan maju ke dapil DPR RI ini mengatakan bahwasanya keikutsertaan beliau dalam kepengurusan Perkumpulan Pimpinan Redaksi ini lantaran keperdulian serta kecintaan nya terhadap Pers.

Beliau menambahkan bahwasanya dengan adanya Perkumpulan Pimpinan Redaksi Independen di Provinsi Riau ini diharapkan bisa menunjukkan pola kinerja terbaik sesuai mekanisme Kode Etik Jurnalistik dengan menampilkan berita – berita yang layak dikonsumsi oleh Publik sebagaimana di atur dalam UU Pers No 40 Tahun 1990.

Tak hanya itu saja ,dalam statement nya beliau juga meminta agar semua pemimpin redaksi yang telah bergabung dengan DPW PPRI bisa menjadi contoh sauri tauladan dengan menampilkan berita yang Akurat serta berimbang tanpa ada unsur Hoax maupun Ujaran Kebencian dengan maksud untuk menjatuhkan seseorang.

” Jadi seorang wartawan terlebih lagi Pimpinan Redaksi ini harus cerdas dan cermat dalam memilih dan menulis suatu pemberitaan yang akan dinaikkan serta diterbitkan ,” Ujarnya.

” Jadi sebelum diterbitkan layak tidaknya berita tersebut ditampilkan seorang pimpinan redaksi harus meneliti terlebih dahulu layak tidaknya berita tersebut untuk di publikasikan.

Diakhir kalimatnya, Syafaruddin poti SH.MM mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran KSB terpilih semoga nantinya bisa amanah dalam menjalankan Organisasi ini serta bisa menjadi contoh perusahaan Pers yang dapat dipercaya oleh Masyarakat karena menampilkan berita – berita yang Akurat serta layak dikonsumsi oleh Publik ,” Tutupnya

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *