Tergerak Ingin Mewakili Aspirasi Masyarakat Demi Sebuah Perubahan , Surya Riski Maju Caleg 2024-2029

DOC : FOTO SURYA RISKI CALEG DPRD KABUPATEN BENGKALIS PARTAI PAN NO URUT 02

Bathin Solapan – Tak mau berdiam diri dan hanya menjadi penonton untuk perubahan Desa nya , Surya Riski Ginting pemuda berdarah Karo kelahiran Kota Duri 15 Mei 2002 ini nekad maju mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis di Pileg 2024-2029 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kepada awak media saat diwawancarai , Surya Riski mengatakan kemantapan nya untuk ikut maju bertarung dalam ajang politik Pemilihan Legislatif Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2024 – 2029 dari Partai PAN dengan No urut 02, Dimana Nomor urut tersebut dinilai sangat unik dan serasi lantaran sama persis dengan posisinya di keluarga yaitu Putra ke Dua dari Lima bersaudara dari pasangan suami – istri / Pasutri Parma Wanta Ginting (Ayah) dan Jubaidah (Ibu)

Surya Riski menambahkan bahwasanya Motivasi terjunnya dirinya ke dunia politik tak lain tak bukan lantaran ingin menjadi jembatan aspirasi bagi Masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan yang dapat membangun dan membuka peluang ekonomi bagi masyarakat melalui perjuangan politik ,” Ujarnya dengan penuh semangat.

Surya Riski juga mengatakan bahwasanya apabila dalam satu wilayah /desa ada satu orang pemuda / pemudi yang sukses dan maju menjadi seorang Wakil Rakyat dan terpilih duduk sebagai Anggota Dewan dan sebagainya maka bisa dipastikan baik pertumbuhan Ekonomi maupun Kemajuan Infrastruktur Pembangunan di daerah tersebut 20 tahun lebih cepat perkembangannya dari pada daerah / tempat yang didalamnya tidak ada sama sekali pemuda – pemudi yang terpilih menjadi salah satu perwakilan Masyarakat .

Untuk itulah Anak dari Parma Wanta Ginting yang akrab disapa dengan panggilan bg Iwan Ginting ini nekad maju dengan membawa visi dan misi sebagai berikut :

VISI :

1. Meningkatkan taraf hidup masyarakat bathin solapan melalui program – program yg pro terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

MISI :

1. Menjembatani serta memperjuangkan aspirasi masyarakat yg menyangkut kepentingan bersama.

2. Memperjuangkan program- program usulan yang dapat bersinergi dengan otonomi desa baik di bidang agraria maupun peternakan

3. Pengembangan terhadap kemampuan diri pemuda-pemudi bathin solapan guna menjawab tantangan arus globalisasi dan perkembangan industri 4.0 (four point o)


Dilain tempat , saat dikonfirmasi terkait pandangan terhadap sosok Surya Riski ditengah Masyarakat , beberapa warga desa Petani dan Buluh Manis yang saat itu diwawancarai oleh awak media menyebutkan bahwasanya selain Pandai dan Aktif dalam beberapa kegiatan Kepemudaan dan Kemasyarakatan walaupun berada di tengah – tengah keluarga yang berada Surya Riski dikenal sebagai sosok Pemuda yang Ramah – Tamah , Baik Hati serta sopan.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Margi salah seorang tokoh masyarakat desa Petani yang berdomisili di Simpang Lima Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau yang saat itu secara spontanitas mengatakan bahwasanya Anak dari Iwan Ginting ini pasti jadi dewan .

” Kalau anak Iwan ginting aku yakin naik tu jadi dewan , selain sopan dari wajahnya anak tu dah nampak sosok kepemimpinannya ,” Cetusnya dan di iyakan oleh bg sapar dan temannya yang saat itu tengah bersantai sambil menikmati sebatang rokok serta secangkir kopi hitam sebagai pasangannya.

Selanjutnya berdasarkan hasil investigasi Tim dilapangkan walaupun baru saja tampil mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Nama Surya Riski tak bisa dianggap enteng atau remeh karena dinilai baru masuk dalam ajang politik .

Karena pada kenyataan nya menurut hasil survei lapangan menyebutkan bahwasanya pendukung Surya Riski bukan hanya datang dari warga Petani dan Buluh Manis saja tetapi juga berasal dari beberapa masyarakat yang ada di seluruh desa – desa yang berada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis (Red)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *