Sajikan Sistem Laporan Keuangan Negara Yang Transfaran Serta Akuntabel, Lapas Pekanbaru Kelas II A Raih Penghargaan Terbaik PSP BMN

Pekanbaru – Kolaborasi yang apik serta Kerja keras yang dilakukan oleh Sapto Winarno selaku Kepala Lembaga Permasyarakatan (KALAPAS) Kelas II A Kota Pekanbaru – Riau bersama Operator BMN (Barang Milik Negara) akhirnya membuahkan hasil.

Dimana hal tersebut dibuktikan mereka saat tengah mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Periode Semester II Tahun Anggaran 2023 secara langsung di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau pada hari Selasa (16/01/2024) demi mewujudkan sistem pertanggung – jawaban laporan keuangan Negara yang transparan dan akuntabel.

Berkat kegigihan serta keseriusan maupun kerjasama yang mumpuni dalam mewujudkan sistem kerja yang kredibel penuh bertanggung – jawab, Akhirnya Kalapas Pekanbaru berhasil meraih juara dan menerima penghargaan Penetapan Status Penggunaan (PSP) status BMN terbaik pada giat Pra Rekonsiliasi Data Laporan penggunaan dana keuangan tahun 2023 .

Alhasil sebagai bentuk apresiasi kepada Kalapas Kelas IIA Pekanbaru yang telah berhasil menjadi juara dengan menyandang predikat terbaik Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan penghargaan Penetapan Status Penggunaan (PSP) serta status BMN terbaik .

Dalam sambutannya,Budi Argap Situngkir selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Riau, terlihat secara resmi langsung membuka acara perlombaan kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara (BMN) Periode Semester II Tahun Anggaran 2023 yang saat itu diikuti secara langsung oleh seluruh Kepala UPT Lapas se-Pekanbaru dan secara virtual oleh seluruh Kepala UPT Lapas yang berada di luar wilayah Pekanbaru.

Kepada awak media, Budi Argap Situngkir menyebutkan bahwasanya Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, karena data laporan keuangan dan BMN merupakan data yang krusial dan harus akurat,” ucap Budi Argap.

Bahkan untuk informasi yang mungkin diperlukan dalam melengkapi data laporan penyusunan Laporan Keuangan , Kanwil Kemenkumham Riau ajak serta persilahkan kepada para Pengelola Keuangan apabila mau datang langsung ke Kantor Wilayah Kemenkumham Riau untuk bertanya ataupun berdiskusi apabila mengalami kendala saat tengah menyusun laporan keuangan.

“ Ya Silahkan untuk datang dan bertanya ke Kanwil jika terdapat kendala agar terwujudnya laporan yang akuntabel” Imbuhnya.

” Beliau menambahkan bahwasanya tujuan diadakannya kegiatan ini semata – mata untuk memastikan keakuratan data laporan keuangan BMN di lingkungan Kemenkumham Provinsi Riau ,” Ulasnya.

Tak hanya itu saja, Diakhir kalimatnya beliau tak lupa menerangkan selain beberapa tujuan diatas Kegiatan Rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN tersebut juga bertujuan sebagai sarana pencocokan data laporan keuangan BMN dari masing-masing unit kerja, termasuk yang dilakukan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri guna melakukan perbaikan maupun perbaikan terhadap permasalahan yang mungkin ditemukan dalam isi Data pelaporan keuangan.

Penulis : Robert.R

Editor : Redaksi

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *