Pimpin Apel Gelar Polisi RW, Kapolresta Pekanbaru Ajak Ciptakan Iklim Politik yang Stabil dan Damai



Pada hari Kamis, 01 Februari 2024, Kjapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK MH, memimpin apel pengecekan polisi RW di Halaman Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Jl. Jend Sudirman, pukul 08.00 WIB. Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si, serta berbagai pejabat dan personil terkait.

Apel tersebut menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan koordinasi antara kepolisian dan masyarakat setempat. Kapolresta Pekanbaru memberikan arahan bahwa polisi RW akan bekerja bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan babinsa. Fokus utamanya adalah terkait informasi kamtibmas di wilayah Pekanbaru.

Dengan dihadirkannya 599 personil Polisi RW Polresta Pekanbaru, Kapolresta menegaskan peran strategis mereka dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024. Melalui pendekatan kolaboratif, diharapkan polisi RW dapat bersinergi dengan baik, mengetahui posisi TPS, dan bekerja sama dengan para petugas KPPS sejak awal. Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan proses pengamanan pemilu agar berjalan dengan baik.

Sekda Pemerintah Kota Pekanbaru, para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, Kepala OPD Kota Pekanbaru, Camat, dan Lurah se-Kota Pekanbaru turut mendukung kegiatan ini, menciptakan solidaritas antara aparat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Semua elemen tersebut menjadi satu kesatuan yang mendukung tugas-tugas polisi RW untuk menciptakan keamanan yang optimal di wilayah Pekanbaru.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *