Berenang di Sungai Kampar, Anak Kelas 3 SD Tenggelam dan Belum Ditemukan



KAMPAR- Seorang anak kelas 3 SD bernama M Kaisar (9) hanyut di sungi kampar, tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Jum’at (2/2/2024) sekira pukul 12.45 WIB

Saat itu, korban mandi bersama M Ikram (10), Aditya (10) dan Aska Manis (10). Ia mandi dialiran sungai kampar di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampa.

“Sampai saat ini, Tim BPBD dan Tim Sar sudah berada di TKP untuk mencari korban. Semoga korban ditemukan secepatnya,” ucap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita, sore Jumat (2/2/2024)

Diungkapkan Kapolsek, awalnya kita mendapatkan informasi dari Masyarakat adanya anak yang tenggelam di Dusun 1 Kabun Desa Limau Manis Kecamatan Kampar.

“Mendapatkan informasi itu, saya perintahkan Kanit Reskrim IPDA Boy Sandi dan Kanit Sabhara IPDA Taufik Hidayat beserta unit Reskrim dan personil piket Polsek Kampar untuk mendatangi TKP,” Terangnya.

Ditambah Kapolsek, dari lokasi kejadian kita mendapatkan informasi korban mengajak teman-temannya untuk mandi di sungai Kampar tepatnya di Dusun 1 kebun Desa limau manis Kecamatan Kampar, “setelah itu korban membuka baju dan masuk duluan ke sungai Kampar dilanjutkan dengan teman-teman yang lain pada saat mandi tersebut posisi korban dan teman-temannya berada di sungai yang airnya dangkal,” katanya.

Kemudian tidak berapa lama korban terbawa arus sungai Kampar yang saat kejadian airnya cukup deras dikarenakan korban yang belum mahir berenang meminta tolong kepada teman-teman yang ikut bersama korban berenang, “teman-teman yang lain bisa menyelamatkan diri tetapi korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam di sungai Kampar,” tambah Nita sapaan akrab Kapolsek.

Selanjutnya, saat korban yang dalam posisi timbul tenggelam dan terbawa arus sungai Kampar dilihat oleh saksi-saksi kemudian saksi-saksi memanggil warga untuk meminta pertolongan namun pada saat kejadian tidak ada warga yang ada di sekitar kejadian dikarenakan pada saat itu waktu salat Jumat sedang berlangsung.

“Kita langsung menghubungi Tim BPBD Kabupaten Kampar dan Tim Sar langsung turun ke Lokasi dan melakukan pencarian korban” Pungkas Kapolsek sembari mengatakan bahwa korban belum ditemukan dan terus dilakukan pencairan.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *