Tempati Blok Khusus, Warga Binaan Blok Pengendali Narkoba Tetap Beraktifitas

PEKANBARU| Dalam rangka memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang ditempatkan di Blok Pengendali Narkoba (BPN) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Rabu pagi (07/02/24). Warga binaan tersebut diberikan kesempatan oleh Petugas BPN untuk melakukan berbagai kegiatan antara lain berolah raga, berangin angin, dan mendapatkan sosialisasi oleh petugas yang disediakan oleh petugas.

Sebelum melakukan pengeluaran terhadap warga binaan,Ketua tim (Katim) dan anggota Tim Tanggap Darurat (TTD) BPN melakukan pemeriksaan awal dan sterilisasi area berangin-angin. Hal ini dilakukan sebagai langkah deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Langkah selanjutnya melakukan penggeledahan badan terhadap WBP yang akan menerima layanan berangin-angin dan mengawal WBP menuju area tempat berangin-angin dan melaksanakan olahraga senam pagi yang dipimpin oleh Katim dan anggota TTD.

Kegiatan yang sudah terjadwal tetap dalam pengawasan petugas sembari Kasi Kamtib memberikan sosialisasi kepada warga binaan terkait keamanan dan kenyamanan saat berada di dalam BPN ini harus tetap terjaga dengan baik serta menghimbau WBP untuk selalu menerapkan hidup sehat baik dalam memperhatikan diri sendiri maupun area disekitar blok dan kamar hunian

Secara terpisah Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno menjelaskan “Mereka yang ditempatkan di blok khusus ini adalah yang terindikasi kuat bermain-main dengan narkoba secara bertahap akan dievaluasi prilakunya, bila menunjukkan perubahan maka akan dikembalikan ke blok biasa. Meskipun demikian mereka tetap mempunyai hak untuk berolah raga dan menghubungi keluarga tentunya dengan pengawasan petugas kita,” ucapnya.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *