Apel Pagi Petugas Lapas Pekanbaru, Kalapas Tekankan Pentingnya Kualitas Seorang Petugas Pemasyarakatan

Pekanbaru, INFO_PAS – Apel pagi menjadi momentum penting bagi jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru. Untuk itu, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan apel pagi rutin yang merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, apresiasi, motivasi hingga evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan dan wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dilaksanakan di Halaman Kantor Lapas Pekanbaru. Apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU) sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga, Senin (12/02/2024).

Dalam amanatnya, Kalapas menyampaikan tentang pentingnya kualitas dan integritas pada seorang Petugas Pemasyarakatan, “Saya sering mengatakan bahwa ketika kita memiliki kualitas kita memiliki harga, sebuah berlian diletakan di lumpur sekalipun tidak akan mengurangi nilainya sebagai berlian sedikitpun,” ungkap Sapto.

Kemudian, Kalapas juga menyampaikan aturan terbaru terkait rekan-rekan media yang ingin meliput ke dalam Lapas, “Sesuai dengan arahan pimpinan kita di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, bahwa setiap rekan media yang ingin meliput ke dalam Lapas harus mengajukan izin dahulu ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” tambah Kalapas.

Dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi, Kalapas mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan dan tetap menjaga netralitas, “Kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai Lapas Pekanbaru untuk tetap menjaga netralitas sebagai ASN yang bijak dan gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kemudian yang tidak kalah penting dari itu adalah tingkatkan pengamanan pada tanggal 14 Februari nanti,” tegas Kalapas.(Robert)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *