Begini Perjuangan Personil Polsek Kampar Kiri Hilir Mendistribusikan Logistik Pemilu di Desa Rantau Kasih



KAMPAR KIRI HILIR- Perjuangan Personil Polsek Kampar Kiri Hilir bersama TNI dan petugas PPK untuk pendistribusian logistik Pemilu ke PPS di daerah terpencil Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Senin (12/2/2024) lalu.

Demi menyukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 di Kabupaten Kampar sangat penuh rintangan.

Para petugas penyelenggara pesta demokrasi ini harus berjuang menghadapi kondisi jalan yang buruk akibat banjir, namun tiba-tiba saja jembatan juta putus dan cuaca yang gerimis.

Di tengah cuaca panas dan tiba-tiba saja mendung disertai gerimis, Rombongan harus mengantarkan surat suara, kotak suara, bilik suara ke Desa Rantau kasih yang terpencil


Jarak tempuh perjalanan yang harus ditempuh tim penyelenggara, pengawas dan pengamanan pesta demokrasi untuk menuju Desa Rantau Kasih membutuhkan waktu antara 30 menit hingga tiga jam lebih.

“Dengan mengunakan kendaraan Grenmax dalam perjalan menuju Desa Rantau kasih sangat sulit dikarenakan jalan banyak yang rusak akibat banjir,” terang Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Kampar Kiri AKP Elva Hendri.

“Setibanya di jembatan personil sangat bingung dikarenakan jalan putus di teluk patah dan akhirnya mereka bersama rombongan meroling kota surat suara ke sampan Robin menuju Desa Rantau Kasih, ” Tambah Kapolsek.

Sesampainya di Pelabuhan Siak Raya Desa Rantau Kasih kami bersama rombongan mengangkat kembali kotak surat suara ke dalam KBM L 300 dan sampai di desa rantau kasih dalam keadaan aman.

“adapun rincian Kotak suara dengan rincian yaitu, 20 kotak suara dan 16 bilik,” ujar Kapolsek.

Pengamanan dan pengawalan kotak dan surat suara dilakukan oleh personil Pam TPS yaitu AIPDA Ristola Pardamean, Bripka Ridwan, SERDA M. Indra.

“Alhamdulillah, pendistribusian logistik pemilu berjalan aman dan lancar meski ada kendala-kendala. Namun kami komitmen untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum kami,” terang Kasat.

Selain itu, Personil juga menghimbau untuk masyarakat di Desa Rantau Kasih untuk datang ke TPS pada Rabu 14 Februari. “Mari sama-sama datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan,” Pesan Kapolsek

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *