Satgas Preemtif Binmas Sambang warga, aktif berkomunikasi tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara.

Riau – Satgas Preemtif Binmas Polda Riau pada tahap Rekapitulasi penghitungan suara OMB LK 2023-2024 tetap semangat melaksanakan berbagai kegiatan dan upaya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas tetap kondusif.

Hal ini dibuktikan dengan aksi nyata terus mengelar kegiatan patroli sambang ke tempat rawan dengan sasaran kantor KPU,Bawaslu dan PPK untuk memastikan kondisi keamanan dan memastikan tidak ada potensi gangguan dan mencegah adanya pihak-pihak atau simpatisan yang membuat kerusuhan di PPK karena tidak terima dengan hasil Pemilu 2024.

Dinamika paska pencoblosan pemilu 2024 terus dimonitor dan diantisipasi perkembangannya untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan terkaid keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hari ini SENIN,(19/02/2024) pukul 09.00 wib Team satgas Preemtif Binmas dipimpin IPDA BUDHI PRIMA/ Kasubsubsatgas Edukasi dan IPDA RIDHO APRIZA, S.H/Kasubsubsatgas Sosialisasi dengan kekuatan 9 personil melakukan patroli sambang ke kantor Kantor Bawaslu Provinsi Riau Jl. Adi Sucipto, Kota Pekanbaru dan
Kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Jl. Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Saat ini kegiatan rapat pleno penghitungan surat suara masih berlangsung.Turut hadir pada kegiatan tersebut, para saksi dan simpatisan dari berbagai caleg partai.

Kabidhumas Polda Riau KOMBES HERI MURWONO menyebutkan disamping patroli sambang, Satgas Binmas melakukan edukasi dan sosialisasi dengan berkomunikasi aktif ke masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara. Apabila masyarakat melihat pelanggaran pelanggaran Pemilu dihimbau agar dapat melaporkan kepada Pihak pihak terkait antara lain Bawaslu ataupun KPU.

“Mari tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU nantinya,” pungkas Kombes Heri Murwono mengakhiri.(Robert Fibrivins)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *