15 PPK se Pekanbaru Gelar Rapat Pleno penghitungan suara, Personel sabhara Subsatgas PAM Obyek kegiatan OMB LK 2023-2024 Perkuat Pengamanan.

Pekanbaru – Team satgas preventif Sub satgas PAM Obyek giat OMB LK 2023-2024 Polda Riau kembali diturunkan perkuat pengamanan dalam rangka pengamanan giat Hari ke 6 Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara di setiap PPK dalam wilayah kota Pekanbaru. Informasi yang diperoleh sampai saat ini disetiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah kota Pekanbaru belum ada yang menyelesaikan penghitungan secara tuntas.

Kasubsatgas Pam obyek kegiatan AKP SIHOL SITINJAK Memaparkan “Tahap rekapitulasi tingkat PPK dilakukan pengamanan secara penuh dari jajaran Kepolisian. Bahkan Bhabinkamtibmas bersama TNI dan Linmas dimasing-masing PPK ikut pengamanan,”
“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi dengan harapan bahwa hingga pelaksanaan rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berakhir tetap dalam kondisi kondusif aman dan lancar tampa ada kendala atau gangguan dari pihak pihak yang tidak puas terkaid hasil penghitungan suara.

Hari ini JUMAT, 23/02/2024 terpantau keberadaan Team sabhara Polda Riau di setiap PPK wilayah kota Pekanbaru yang kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024. Sebagaimana diketahui masyarakat telah menunaikan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan pemilu serentak pada 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Kabidhumas Polda Riau Kombes Hery Murwono menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengamanan yang pihaknya lakukan bukan hanya dimulai sejak sebelum pencoblosan, hingga proses rekapitulasi selesai, tetapi pengamanan Pemilu 2024 dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, yakni pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Sampai saat ini situasi masih kondusif dan harapan kami situasi kondusif ini terus terjaga, masyarakat tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU nantinya. Pungkas Kombes Hery Murwono/ Kabidhumas Polda Riau.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *