Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno PPK Dari 3 Kecamatan Dikawal Ketat Personel Polresta Pekanbaru


PEKANBARU, – Satgas preventif Polresta Pekanbaru terus melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dari PPK se kota Pekanbaru ke kantor logistik KPU kota Pekanbaru hingga Sabtu 24 Februari 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pergeseran kotak suara dari tempat penyimpanan tingkat kecematan ke tingkat kota.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon menyampaikan pengawalan itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK.

” Malam tadi (Sabtu, 24/02/2024) personel Polresta melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dari kecamatan Pekanbaru Kota, kecamatan Kulim dan kecamatan Sukajadi “, sebut AKP Samin Tampubolon, Minggu 25/02/2024.

Lanjutnya, kotak suara Pleno PPK kecamatan Sukajadi masuk ke KPU Pekanbaru sekira pukul 22.00 Wib pada Sabtu malam berupa 18 box kontainer besar dan 1 box kontainer kecil yang berisi rekapan C1dan D.kemudian PPK kecamatan Kulim masuk sekira pukul 22.30 Wib berupa 25 box kontainer besar dan 1 box kontainer kecil yang berisi rekapan C1dan D, sedangkan untuk PPK kecamatan Pekanbaru Kota masuk ke KPU Pekanbaru sekira pukul 22.56 Wib berupa 13 box kontainer besar dan 1 box kontainer kecil berisi model C1 dan rekapan hasil D.

” Pengawalan pergeseran kotak suara tersebut harus benar-benar kita jaga dengan tanggung jawab, yang mana yang kita kawal tersebut merupakan dokumen penting negara “, tambahnya.

AKP Samin Tampubolon menambahkan, terimakasih kepada semua pihak baik TNI/Polri maupun pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan dokumen negara tersebut.

” Saya haturkan terimakasih kepada seluruh personel yang sudah All Out seluruhnya dalam proses pengamanan Pemilu 2024 ini, semoga usai ini, wilayah hukum Polresta Pekanbaru tetap aman, nyaman dan kondusif “, harap Kasi Humas Polresta Pekanbaru.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *