Jelang Giat Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 , Kapolresta Pekanbaru Turun Langsung Pimpin Apel Gelar Pasukan

PEKANBARU, – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (02/03/2024), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK  turun langsung pimpin apel gelar pasukan

Dimana Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, SIK.,MM, PJU Polresta, para Kapolsek Jajaran, Denpom 1/3, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja kota Pekanbaru, perwakilan mahasiswa dan perwakilan dari SMU/sederajat serta perwakilan Ojol kota Pekanbaru.

Yang mana giat apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan penyematan Pita Operasi Keselamatan Lancang Kuning dan Pin Operasi Keselamatan kepada perwakilan personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan pembacaan ikrar oleh komunitas roda dua.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang akan dilaksanakan 14 (Empat Belas) hari yang akan dimulai dari tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024 secara simpatik.

” Untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas Polri saat ini khususnya Polantas sedang berupaya bagaimana mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan melaksanakan pencanangan aksi keselamatan jalan secara serentak “, sebut Kombes Jeki.

Lanjut Kapolresta Pekanbaru, apel gelar pasukan operasi keselamatan jalan yang didalamnya berisi pengucapan ikrar bersama mewujudkan keselamatan jalan untuk bersama-sama mengkampanyekan aksi keselamatan jalan dan menjadi duta pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga akhirnya akan terwujud Zero Trafic Accident.

” Oleh sebab itu saya menekankan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, jaga keselamatan diri dalam bertugas, wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dan hindari kegiatan atau aktivitas yang kontra produktif dan jangan menjadi pemicu keributan. Terakhir saya menghimbau kepada komunitas motor dan komunitas Ojol dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas sehingga lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar dapat terwujud “, tegas Kapolresta Kombes Jeki.

Sementara itu disisi lain, Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon mengingatkan dalam melaksanakan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 harus selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

” Gakkum dengan humanis akan lebih meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. Semoga dengan tindakan preemtif, preventif dah humanis dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman dikota Pekanbaru ini “, harap AKP Samin Tampubolon. (Robert Fibrivins)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *