Tingkatkan Mutu Serta Kualitas Journalist , Sebanyak 22 Orang Pimred Media Online Hadiri Undangan Drs Wahyudi El Panggabean, M.H.,MT.BNSP.C.PCT Di Hotel Tjokro Pekanbaru Riau


Pekanbaru – Dapatkan Undangan Pelatihan Journalistik dengan tema dari Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H.,MT.BNSP.C.PCT selaku Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center  (PJC)  terkait giat Pelatihan Jurnalistik Puluhan Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online  beramai – ramai datangi Hotel Tjokro Pekanbaru jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada hari kamis, 7 Maret 2024 sekitar pukul 07.30 Wib – 18.00 Wib.

Dalam agenda tersebut sedikitnya kurang lebih sebanyak 22 Orang Pimpinan Redaksi Media Online yang hadir dari berbagai daerah di seluruh wilayah Provinsi Riau ini terlihat sangat antusias serta bersemangat dalam mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari Drs. Wahyudi El Panggabean selaku narasumber tentang stategi /mekanisme peliputan di lapangan yang wajib dipahami oleh seorang wartawan khususnya para Pimpinan Redaksi.

Untuk itulah sebagai bukti kecintaan beliau terhadap Dunia Journalist , Drs Wahyudi El Panggabean yang juga merupakan Narasumber dalam giat tersebut amengundang beberapa Pimpinan Redaksi Media untuk dapat hadir mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tema Peningkatan Kompetensi Pimpinan Redaksi Media Berita Online (Se – Provinsi Riau) Tahun 2024

Dalam agenda tersebut puluhan Pimred Media Online yang hadir saat itu terlihat bersemangat serta fokus dalam mendengarkan apa di sampaikan oleh Drs Wahyudi El Panggabean yang juga saat itu bertindak sebagai Narasumber.

Adapun rangkaian kegiatan Pelatihan Journalistik yang saat ini digelar di Hotel Tjokro adalah sebagai berikut :

Pembukaan

– Perkenalkan Diri Para Peserta Giat

– Break

– Penyampaian Teknis serta strategi mekanisme peliputan berita di lapangan oleh  Narasumber

– Sesen Tanya Jawab

– – Break Makan

– Membuat Berita Giat

– Wawancara

– Penyerahan   Sertifikat Kepada para pimpinan media

– Foto Bersama (Dokumentasi)

Kepada Awak Media saat di wawancarai Drs. Wahyudi El Panggabean menyampaikan bahwasanya sebagai seorang guru tugas saya hanya memberikan yang terbaik dan menyampaikan ilmu kepada kawan – kawan agar bisa memberikan manfaat bagi orang lain ,” Ujar Dirut PJC

Beliau juga menambahkan bahwasanya kalau seorang jurnalis itu harus berani dan mempunyai tekad yang kuat serta mencintai profesinya , jadi cintailah pekerjaanmu sebagai seorang wartawan serta pahami bidang pekerjaanmu.

Tak pula Beliau mengingatkan jangan memasuki dunia wartawan apabila setengah hati tetapi Masukilah dunia wartawan ini, dengan serius dan yakinlah kepada tuhan bahwa dengan perkerjaan ini anda bisa menjadi kaya dan sukses tentunya dengan kerja keras serta tekad yang kuat sehingga anda bisa menjadi orang hebat dari profesi jurnalistik.

“Jika sudah yakin diberikan kekuatan oleh tuhan,maka percayalah anda akan diberikan kesuksesan dan berhasil hingga sampai puncak sehingga bisa menjadi orang yang sukses , Karena Seyogyanya Wartawan itu bekerja bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan Masyarakat ,” Paparnya.

Dan yang paling penting serta perlu sekali untuk di ingat kerjakanlah segala sesuatu yang anda takutkan karena dengan demikian anda akan menjadi wartawan yang tanggung dan juga berani menampilkan suatu berita yang layak sebagai konsumsi Publik   ditengah – tengah Masyarakat,” Tutupnya.

Sebelumnya masih di tempat yang sama ibu  Asmanidar , SH juga mengungkapkan bahwa  kegiatan uji kompetensi itu sangat penting bagi wartawan agar bisa faham dan mengerti akan fungsi serta tugas seorang Jurnalis sesuai dengan aturan UU Pers.

Namun sangat di sayangkan seperti yang selama ini terjadi dan kami amati masih banyak lagi wartawan yang sudah UKW sama sekali tidak punya kualitas , jadi itu yang kita sayangkan ,” Jelasnya.

” Sebaliknya ada juga yang belum UKW tapi Ia serius menjalankan tugas jurnalistik ini sehingga hasil karya jurnalistik nya dinilai malah lebih berkualitas.

Jadi dengan adanya pelatihan – pelatihan jurnalistik seperti ini kita berharap akan bisa melahirkan para jurnalis yang berbakat serta serius dalam menjalankan profesinya sehingga menjadi seorang wartawan Profesional , ” ujar Direktur Hukum PJC.

Setelah semua sesi giat sudah terlaksana semuanya  ,Acara Pelatihan Journalistik di Hotel Tjokro Pekanbaru Riau pun ditutup dengan giat foto bersama sebagai Dokumentasi (Ali /Redaksi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *