Rangkaian Hbp Ke-60 Resmi Dimulai, Lapas Pekanbaru Ikuti Pembukaan Sekaligus Halal Bihalal Menyambut Bulan Ramadhan 1445 H

Pekanbaru, INFO_PAS – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno bersama seluruh jajaran Lapas Pekanbaru mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian HBP ke-60 dan Halal Bihalal dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang, Jumat (8/3).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) secara virtual melalui zoom meeting tersebut diikuti di Sekretariat WBBM Lapas Pekanbaru. Kegiatan Diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra, yang membahas pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di lingkungan Ditjen PAS.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” menjadi Momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan serta meningkatkan kinerja dan tetap merepresentasikan tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM.

Lebih lanjut dalam penyampaiannya, Dirjenpas berterima kasih kepada Jajaran Pemasyarakatan terdahulu serta meminta seluruh Jajaran Pemasyarakatan saat ini mampu menghadapi dinamika yang berbeda di setiap Generasi.

“Rangkaian kegiatan ini saya Harap tidak hanya dimaknai sekedar memperingati Hari Lahir Pemasyarakatan semata, namun lebih dari itu semakin terjalin erat tali silaturahmi antara seluruh jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan tiga kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic,” ungkap Reynhard.

Selanjutnya ia menyampaikan agar pelaksanaan rangkaian HBP ke-60 bisa lebih mendalam, dari kita untuk kita. Terlebih peringatan kali ini bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445H.

Kegiatan ditutup dengan kajian yang disampaikan oleh KH. Anwar Zahid. Melalui ceramahnya ia mengingatkan jajaran Kemenkumham untuk mempersiapkan ibadah terbaik di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, salah satunya dengan tetap menjalankan kinerja dan amanah dengan baik. (Robert Fibrivins)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *