Ketua LSM perkara DPD Riau V FREDDY H ,SE  Soroti Proses Pra Rekontruksi Kematian JDS

Ujung Tanjung – Ketua LSM perkara DPD Riau V FREDDY H ,SE merasa kecewa dengan prosesi giat penyelidikan yang diadakan oleh Team penyidik Polda Riau yang dipimpin oleh Boy Marudut Tua ,SH dalam mengungkapkan kasus kematian Almarhum JDS yang dianggap meninggal secara tidak wajar terkesan janggal dan tidak adanya keterbukaan informasi publik.

Kepada awak media Ketua LSM perkara DPD Riau V FREDDY H ,SE mengatakan kekecewaan beliau yang dibatasi oleh Boy Marudut Tua, SH untuk tidak ikut menyaksikan secara langsung proses adegan pra rekonstruksi secara langsung dari urutan kejadian pertama sampai dengan selesai.

Padahal kewenangan pengawasan secara langsung dari LSM diatur dalam Kepres no 74 tahun 2001 tentang tata cara pengawasan penyelenggaraan pemerintahan.

Sehingga hal ini menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi dirinya terkait Netralitas Polri dalam prosesi pengungkapan dugaan tindak pidana hukum .

Diakhir kalimatnya V FREDDY H ,SE meminta agar proses penggungkapan kematian yang menimpa salah satu anggota Polri bisa di usut tuntas secara terang – benderang serta netral dalam menentukan kebenaran dari informasi kejadian sebenarnya dilapangan.

V FREDDY H ,SE juga berharap dalam hal ini Polri dapat mengungkapkan kasus ini secara terang – benderang , terlebih lagi yang meninggal adalah anggota Polri , Tentunya apabila hal ini tidak bisa terungkap hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan mosi tidak percaya di dalam benak Masyarakat , Karena jika penggungkapan kasus yang terjadi di tubuh polri saja tidak terungkap bagaimana pula apabila hal ini dialami atau terjadi menimpa Masyarakat.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *