Jalankan Fungsi Fasilitatif, Petugas Lakukan Perawatan Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas

Pekanbaru, INFO_PAS – Kendaraan dinas merupakan salah satu sarana penting dalam mendukung seluruh kegiatan dan pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru. Dalam rangka memelihara dan memastikan seluruh sarana dan prasarana penunjang perjalanan dinas dalam keadaan baik dan berfungsi, Petugas Sub Bagian Tata Usaha Lapas Pekanbaru lakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan dinas Lapas Pekanbaru, Sabtu (23/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan setiap harinya kepada seluruh sarana transportasi penunjang aktivitas kantor yaitu 6 (enam) unit mobil dinas yang selalu digunakan untuk keperluan perjalanan luar kantor.

Perawatan mobil dinas setiap harinya dilakukan dengan cara memanaskan mesinnya, mengecek bahan bakar, air radiator, dan kondisi aki mobil tersebut. Ini bertujuan agar ketika mobil dinas saat dibutuhkan untuk keperluan dinas, mobil sudah siap dan dalam kondisi baik.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, melalui Kepala Urusan Umum, Haby Burrahman menyampaikan, “Kegiatan pemeliharaan ini merupakan tugas dan fungsi bagian Urusan Umum, yaitu pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan secara berkala, khususnya kendaraan dinas ini, kita selalu cek dan siapkan setiap hari. Kita juga saling berkoordinasi dengan pejabat dan petugas lain jika ada kendala atau perlu perbaikan pada salah satu kendaraan agar segera kami tindak lanjuti,” ucap Haby.(Robert Fibrivins)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *