Syafari Subuh Ramadhan Kapolda Riau di Masjid Paripurna Al-Muhsinin Pekanbaru

Pekanbaru – Pada Minggu(24/3/24) Pkl. 04.45 Wib, Sholat subuh Safari Ramadhan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di Masjid Paripurna Al-Muhsinin Jl. Cemara Tangkerang Selatan Kec. Bukit Raya Pekanbaru.

Tak sendiri, Jendral bintang dua tersebut hadir bersama Pejabat Utama Polda lainnya dan Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil.

Menggunakan pakaian muslim serba putih, Irjen Iqbal duduk berzikir di shaf paling depan menunggu Azan berkumandang. Hingga selesai ibadah Subuh berjamaah, senyum lebar tak pernah lepas di wajah Akpol 1991 tersebut menyambut dan menyapa jamaah Masjid Paripurna Al Muhsinin.

Maksud dan tujuan orang nomor satu di Polda Riau tersebut hadir di Masjid Paripurna, tak lain melaksanakan Safari Ramadan

Sebelum Irjen Iqbal memberikan sambutan, Ketua Umum Masjid Paripurna Al Muhsinin, Musir terlebih dahulu menyampaikan sambutan.

Musir bahkan menyampaikan ucapan syukur dan rasa terimaksihnya atas kehadiran Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama rombongan di Masjid Al Muhsinin.

“Terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Riau, Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, Irjen Pol Mohammad Iqbal atas kedatangannya di Masjid kita ini,” ujar Musir.

Musir juga memaparkan sejarah berdirinya Masjid Paripurna Al Muhsinin yang terjadi pada tahun 1987


Selanjutnya, Irjen Iqbal mendapat kesempatan menyampaikan sambutan di hadapan jamaah Masjid Paripurna Al Muhsinin.

“Terimakasih atas suasana kondusif pasca Pemilu, Ini bukan kerja TNI-Polri saja. Tapi ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau ini,” ujar Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal juga mengajak masyarakat untuk tetap menciptakan suananya nyaman jelang pengumuman resmi Calon Presiden dan Wakil Presiden bulan Oktober nanti.

“Tidak bisa banyak yang saya sampaikan namun dengan segala kerendahan hati saya ikut menginfaqkan sedikit rejeki untuk pembangunan Masjid.”

“Terimaksih sudah mendoakan kami Polda Riau. Semoga kami senantiasa terus menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat. Polisi adalah pelayan dan pelindung masyarakat,” pungkasnya.

Usai menberikan sambutan, Irjen Iqbal memberikan bantuan dalam bentuk paket box yang diterima langsung oleh Ketua Umum Masjid, Musir.

Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk kemajuan Provinsi Riau, terkhusus lagi untuk orang tua Irjen Iqbal yang terbaring sakit agar cepat sembuh. Doa dipimpin oleh ustaz Khairudin Ahmad Jaiz dan diaminkan oleh seluruh jamaah.(Robert Fibrivins)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *